Bagaiman cara Mengelola Stress

Stres adalah hal yg tidak terhindarkan. Tetapi kamu bisa coba mengatasinya dengan merencanakan beberapa hal supaya tidak terabaikan, menyisihkan waktu untuk relaks serta melakukan hobi, dapat juga dengan yoga atau meditasi.
Tidak hanya itu, dengan mencatat beberapa momen yang layak anda syukuri membuat jiwa lebih tenang.

Hirup Udara Segar, dan Lihat Pemandangan
Temukan tempat dengan udara yang segar dan memiliki pemandangan indah. Jika beban permasalahan masih mendera maka dipagi harinya anda bisa mencoba berjalan-jalan di pagi hari temukan tempat yang sejuk dan memiliki pemandangan indah namun terdapat sinar matahari pagi. Menurut penelitian ternyata saat tubuh terkena matahari pagi akan meningkatkan produksi vitamin D yang amna kan berdampak pula meningkatkan produksi hormon Serotonin dimana hormon ini juga dikenal sebagai hormon “Bahagia“, dengan demikian anda akan merasa lebih baik.

Mandi atau Berendam
Saat sesorang berada dalam air pikiran akan merasa tenang dan tubuh juga merasa sangat nyaman. Hal ini tentunya tak terlepas dari stimulus suasana mengingatkan tubuh dan fikiran pada keadaan kita saat dalam rahim dimana kita merasa sangat nyaman dan disayangi. Selain itu efek air sendiri memang memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi tubuh.

Melakukan kegiatan olahraga yang kamu sukai
Saat berolahraga tubuh kita juga meningkatkan produksi hormon Endorphin, yaitu hormon yang mampu memberi ketenangan bagi pikiran. Apalagi olahraga yang dilakukan merupakan olahraga kesukaan kamu.

Berimajinasi atau memikirkan hal-hal yang indah.
Disini kamu bakal merasa kamu sedang membayangkan keindahan yang membuat otak kamu tenang dan semngat kembali untuk mewujudkan apa yang ada dalam pikiranmu.

sharing (curhat) Dengan Teman, Sahabat, atau Kerabat.
Selain itu berbagi cerita atau curhat dengan teman mungkin akan memberikan kemungkinan kamu mendapat solusi dari permasalahan tersebut, meskipun tidak ada solusi minimal beban kamu sedikit berkurang dan terbagi. Hal ini tentu saja dianggap sebagai cara menghilangkan stres yang cukup manjur dan patut dicoba.

Mungkin hal tersebut dapat mengobati rasa strees yang sedang kamu rasakan sekarang, jangan kamu lampiaskan rasa strees ini ke ahla negatif karena semua itu kan menambah beban buat kamu dan terus bergelimung dalam pikiran dan pada akhirnmya strees berkepanjangan.

Tinggalkan komentar